Powered By Blogger

Sabtu, 30 April 2011

Musik dan Khayalan Tingkat Tinggi

Hola I'm back...
groar....

Bingung mau memulainya dari mana...Langsung yeh...
Sebenarnya saya selalu bertanya-tanya apa setiap orang yang mendengarkan lagu punya khayalan tersendiri saat ia sedang mendengarkan lagu itu??? Yah ngerti kan maksudnya??

Contoh :

Seseorang sedang mendengarkan lagu dari musisi yang berasal dari UK. Lalu saat mendengarkan lagu itu, ia langsung berkhayal, membayangkan kota London, sudut-sudut jalanannya, terbayang segala sesuatu yang berhubungan dengan London dan UK. Meskipun si seseorang itu belum pernah ke UK ya paling tidak dia sudah pernah melihatnya lewat tv, internet, dan mengetahui kondisi geografisnya saat pelajaran geografi di sekolah. ~.~



Ini hanya contoh saja.

Lagu jenis apa saja yang sedang didengarkan bisa memicu khayalan yang berhubungan dengan pembawaan lagu dan latar belakang pemikiran seseorang.
Apa sudah ada penelitian tentang hal semacam ini ya. Saya belum mencari tahu kalau misal ada orang yang sudah melakukan penelitian macam ini. Aneh ga sih kalau ada penelitian macam begini. Apa saya yang aneh?

Kalau menurut pengalaman pribadi saya....yah ini sangat berhubungan kuat dengan obsesi pribadi.

Pada contoh di atas, mungkin si pendengar terobsesi ingin pergi ke tempat X dan saat mendengar lagu yang berhubungan dengan tempat X yang menjadi obsesinya itu maka timbulah khayalan tingkat tinggi saat ia mendengar lagu-lagu tersebut.

Bagaimana dengan kalian? Kalian tentunya suka mendengarkan lagu kan dan punya khayalan tersendiri kan? Mungkin bisa sharing pengalaman yang absurd ini. :D :D :D

5 komentar:

  1. huahhh klo mendengarkan musik sya g lepas dr hayalan (kapaaaaan gue bisa nangkrig life perform di dpn jutaan org kayak celine dion yang punya suara terindah (menurut saya ehhe) padahal saya laki tapi ngefans bgt dgn itu tante tante hhe


    salam knal :)

    BalasHapus
  2. ya salam kenal juga....
    ternyata benar ya tergantung obsesi masing-masing orang khayalan efek dari lagunya itu :D

    BalasHapus
  3. ya ya ya
    saya pernah,, pas dengerin lagu nya jupe belah duren,, entah kenapa saya jd berhayal jupe yang seksi itu belah duren.... >.<'
    kacau kacau kacau... ckckckkck

    BalasHapus
  4. zzzzz...obsesi pengen makan duren bareng jupe yang seksi ya hm hm... -____-

    BalasHapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

komennya dong gan!