Powered By Blogger

Sabtu, 07 Maret 2009

Shopping Till Drop Part II

Wola...saya akan melanjutkan postingan saya yang sebelumnya....hoho......


Hanna pun menggiring kami ber delapan untuk siap-siap keluar dari kereta ekonomi yang ahoy itu.... Next..kita turun di Tebet. Selanjutnya lagi kita mbathang selama bermenit-menit nunggu kereta ke jakarta yang selanjutnya. Hm...krik...krik...bermenit-menit kemudian kereta pun datang. Setelah masuk kereta kita pun searching-searching tempat duduk yang kosong...he??saya gag nemu tempat duduknya. Hwe yang lain dapet tempat duduk, dengan kejamnya saya dibiarin berdiri begitu saja. Wah...aku wis kesel.....Mbathang di dalem kereta selama beberapa menit sambil berdiri, benar-benar ga enak. Itulah ketidaknyamaan kereta ekonomi seharga 1500 itu. huhu...
Sesampainya di stasiun tujuan yaitu stasiun Gondangdia (namanya bikin bergoyang deh...ahaha...) kami pun disambut dengan hujan yang deresnya minta ampun. Dan sedikit dari kami yang membawa umbrella ela...ela...ela...kenapa si pada ga bawa payung....hoho...mau nyegat bis yang warna merah itu(namanya apa sih metromini ye???) jadi kesusahan. Tiba-tiba ada ibu2 yang bilang:

Ibu2: Lewat atas aja neng ga kehujanan...bisa kok lewat atas bisnya udah di depannya langsung.
hana: atas mana bu???
Ibu2: itu naik tangga lagi ke atas(sambil nunjuk ke arah tangga yang menjulang tinggi.

Lalu kami segera berjalan menaiki anak tangga yang licin tapi bersahaja itu (opo sih!!!)

Next yang gag bawa payung pada menerobos hujan buat menuju ke arah busnya eh metromini maksudku. Tapi saya, devi, dan Ai payungan nganggo payungku buat menuju ke bus(bis apa bus apa metromini???) Hoho...Hueh...habis masuk ke metrominine rasane pengap abis, metrominine penuh banget. Untung saya dapet tempat duduk. Tapi tenan jan...sumuk banget...tapi di luar ujane deres. Itu adalah rangkaian pengalaman saya naik kendaraan umum yang ahoy di ibu kota tercinta. Dulu saya pernah naik KOPAJA, terus naik Bajaj, naik kereta ekonomi, naik bus way....hm akhirnya saya udah nyobain beberapa angkutan umum kayak gitu. Saya gag pernah ngebayangin kalau saya bakal naik gituan. Hm...buat pengalaman lah.....Eh tapi nek pas naik kopaja itu loh...supire edan tenan, kebut-kebutan kaya setan.

Oh ya lanjut...Krik...krik...ini jalannya lebih lambat dari kopaja, apa karena hujan, macet gitu ya jalane jadi lemot???!!!
Akhirnya kami pun turun di depan pasar senen. Wah kudu nyebrang jalan dhisik iki...hem...ekstrimm banget...keringetan, keujanan, sumuk, tampang lethek, bau badan...huek...pokoke saya merasa jijik banget pada saat itu. Badan lengket...argh....Mau nyebrang lewat jembatan tapi kok ya jembatane adoh banget...Ya wis akhire nyebrang nekat...ada kubangan di depan trus ada kendaraan lewat...crat....anjrot ki yo...nyiprat...untung ra keno...hoho...next....

Langsung masuk ke dalem pasar...oh my God...panas panas...kita pun gencar mengelilingi pasar itu dengan peluh dan kobaran semangat belanja yang membara. Apalagi-apalagi...setelah kami semua menemukan kios yang abang-abangya berkata...

"Yak...lima ribu dua...lima ribu dua...dipilih...dipilih....dipilih...diaduk...diaduk...diaduk..." (weh...ki jane nopo!!!)

Wah saya jadi ingat slogannya Hana: "Nasi Uduk Ikan Tongkol...Semakin Diaduk Semakin Nongol" Huahaha...lucu...itu benar-benar terjadi pada kami semua...mengaduk-aduk tumpukan baju dan lama kelamaan nongol juga yang bagus2. FYI di pasar senen itu dijual baju impor bekas. Kualitasnya masih bagus kok...murah...asal kita pinter milih, plus sabar aja...kita pasti bisa puas belanja. Oh ya jangan lupa ya...setelah sampai di rumah jangan lupa rendham baju itu dengan detol untuk membunuh kuman-kuman yang ada...hoho...itulah pernyataan mbak Hana!!! Hya...
Sambil ngadhuk lagi diiringi lagu...
"singsingkan lengan baju....."(dinyanyikan dengan nada yang mirip nada lagu cucak rowo)

Aduh...saya benar-benar kalap...gencar banget ngaduk2 baju...hoho...next kita melangkah ke abang2 yang jual baju seribuan(maksudku 1 baju Rp 1.000) huaha...langsung tak adhuk2 sekonyong2nya...sampe nemu yang bagus...uh...hoho...
Saya gag bisa mbayangke apa yang akan dikatakan mama saya kalo ngliat anaknya keluyuran dari depok sampai ke pasar senen buat beli baju amoh ini...huaha...(gag amoh kok...bekas tapi bagus...) Mesti mama bakal bilang: "ngapain jauh-jauh ke sana....di sana bahaya!!!banyak bla...bla...bla....lalalalalala..."
Maka dari itu saya gag bakal cerita ke mama saya soal ini.

Next...Huah...puanas...di sana sini Virgin jadi digodain mas2nya yang jual....huehe...piss!!! Terus ya gitu deh...puyeng...ada salah satu temen saya yang agak nggriseni...tapi yo luweh...saya mau berjuang belanja...dia ora ngenak-ngenaki wong tenan...ribut karepe dhewe hoho....
yang paling ahoy dan nyenengke tuh Winda...dia benar-benar semangat empat lima. Saya kalo liat dia jadi termotivasi gitu deh...olala....
Jam...demi jam berlalu...udah sore banget...lah kita kan emang nyampenya dah sore....
eh...saya capek....

To be continue lagi.....hoho....

1 komentar:

  1. haii..
    mo tanya donk, di senen yang jual seribuan di bagian mananya ya? aku udah 2kali ke senen, di lantai 3 nya, dapet nya paling murah 5000 dapet 2 nih..makasih bgt ya jawabannya ;)

    BalasHapus

komennya dong gan!