Powered By Blogger

Minggu, 23 Agustus 2009

Rendang dkk

listening to :
Lenka-Anything I'm Not

Tadi pagi (menjelang siang) saya dan adik saya sedang nonton televisi, sambil ngesot-ngesot ga jelas karena ga ada kerjaan gitu.
Saya yang pegang remote tv, kebetulan saya mencet2 tu remote n nyasar deh ke TPI.
Mungkin kalian juga pernah liat acara itu. Yea Film Kartun produk *alaysia berjudul Ipin2(apaan lah gw lupa judulnya). Pokonya di situ tokoh utamanya 2 anak kecil gundul2, mringis2 pula.(mengingatkan saya akan tuyul dan gundul pecingis)

Sebenernya saya males nonton itu(rada sensi ama asalnya), tapi saya penasaran akan isi tuh film kartun dan penasaran akan converstation ala *alaysia. Alhasil kita nonton deh.

Adek saya komentar:
"Oh itu ceritane wong ndeso nya *alaysia y??" *ndeso=semacam kehidupan desa, tapi bisa juga diartikan katrok*


Tu film kartun lagi nyeritain tentang suasana lebaran, di mana tokoh2 nya lagi sibuk bikin ketupat.
Lah...ketupat bukannya hanya ada di Indonesia ya??Setahu saya ketupat tu hidangan ala Indonesia di kala lebaran, emang negara tetangga kita tu juga pake2 ketupat segala??

Trus ada adegan di mana mereka lagi makan Rendang. Lah Rendang bukannya masakan dari Padang yang juga Indonesia banget.

Atau jangan-jangan Rendang dan Ketupat itu khas melayu???
Setau saya ketupat-rendang tu asli Indonesia. Atau saya yang bego karna ga tau asal usulnya gimana??

Langsung saya dan adek saya su'udzan(padahal lagi bulan puasa) tentang negara tetangga.
Saya gundah gulana akan Rendang dan Ketupat.

Teman-temanku sebangsa dan setanah air...
Rendang dan Ketupat tu beneran asli Indonesia kan??


Kenapa di film kartun dari negri sebelah itu menampilkan seolah itu budaya mereka??



Ya Allah Ampuni saya jika saya sudah su'udzan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennya dong gan!